Mengenal Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia

Aplikasi Translate Bahasa Minang

Mengenal Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia – Untuk menjaga kearifan lokal, belajar bahasa daerah sangatlah penting. Mempelajari bahasa Minang adalah salah satunya. Semua orang bisa belajar melalui aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia. Setiap aplikasi yang disuguhkan memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Minang.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Minang. Setiap pengguna bisa menerjemahkan Minang ke Indonesia secara mudah. Adapun beberapa aplikasi yang bisa dicoba yaitu sebagai berikut:

Mengenal Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia

1. Kamus Bahasa Minang Offline

Aplikasi Translate Bahasa Minang

Untuk pengguna yang kesulitan jaringan, aplikasi “Kamus Bahasa Minang Offline” bisa dicoba. Tanpa koneksi internet, kamus ini bisa diaplikasikan sesuai kebutuhan. Kata yang terkoleksi mencapai puluhan ribu. Hal ini membuat pengguna lebih mudah untuk menerjemahkan kata yang diinginkan.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini hanya tersedia bahasa Minang ke bahasa Indonesia. Namun, sangat disayangkan belum terdapat fitur yang mendukung bahasa Indonesia ke bahasa Minang. Tampilannya yang sederhana memudahkan setiap orang mengaplikasikannya.

2. Aplikasi Translate Bahasa Minang, Ngomong Padang

Aplikasi Translate Bahasa Minang

Aplikasi lainnya yang bisa dicoba yaitu “Ngomong Padang”. Melalui aplikasi ini, setiap pengguna bisa mentranslate bahasa Minang secara mudah dan cepat. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk belajar percakapan secara mudah.

Bahasa Minang yang disuguhkan mencakup bahasa gaul dan bahasa tambahan yang biasa digunakan. Aplikasi yang dikembangkan Selada MK ini sudah diunduh hingga 10 ribu pengguna. Ukurannya yang kecil membuat leluasa untuk diunduh.

3.   Kamus Minang Offline

Aplikasi Translate Bahasa Minang

Selain aplikasi di atas, bisa juga menggunakan Kamus Minang Offline. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna. Kosa kata yang tersedia mencapai puluhan ribu. Memiliki tampilan yang sederhana, sehingga pengguna pun lebih mudah menggunakan.

Selain tersedia translate bahasa Minang ke bahasa Indonesia, terdapat fitur yang mendukung penerjemahan bahasa Inggris. Ukurannya hanya sebesar 4.2 MB, sehingga tidak akan terlalu menghabiskan banyak space.

4. Kamus Minang Terlengkap

Aplikasi untuk translate bahasa Minang ke Indonesia lainnya yaitu “Kamus Minang Terlengkap”. Dikatakan sebagai salah satu aplikasi yang memiliki kosa kata secara lengkap. Cara penggunaannya pun sangatlah cepat dan mudah. Aplikasi ini didesain secara sederhana, sehingga mudah dioperasikan.

Fitur pengkategorian memudahkan pengguna dalam menerjemahkan suatu kata. Aplikasi ini bisa dinikmati secara offline. Maka dari itu, setiap pengguna tidak perlu khawatir karena tidak ada kuota ataupun jaringan buruk. Aplikasi yang dikembangkan Nimrod Studio ini siap memenuhi kebutuhan penggunanya.

5. Aplikasi Translate Bahasa Minang, Kamus Kata Minang Indonesia

Segi tampilan, aplikasi ini serupa dengan Google Translate. Setiap pengguna disuguhkan kolom yang bisa diisi bahasa Minang yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Selain itu, dukungan fitur audionya memudahkan pengguna agar lebih tepat dalam pengucapan bahasa Minang.

Aplikasi yang disuguhkan developer Sundanologi ini sudah memiliki ribuan pengguna. Ukurannya pun sangat minimalis, hanya sebesar 3.1 MB saja. Dengan ukuran tersebut, tentunya aplikasi ini juga tidak akan terlalu memenuhi penyimpanan.

6. Kamus Daerah Indonesia

Alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi “Kamus Daerah Indonesia”. Aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia bisa dilakukan secara mudah. Hal demikian berlaku sebaliknya, yakni terjemah bahasa Indonesia ke bahasa Minang.

Aplikasi ini memiliki koleksi kata yang cukup lengkap. Hal ini akan memudahkan pengguna menerjemahkan kata yang dibutuhkan. Selain itu, pengguna juga berkesempatan belajar bahasa daerah lainnya, seperti bahasa Jawa, Bugis, Batak, dan sebagainya.

Demikian ulasan singkat terkait aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia yang bisa dicoba. Setiap aplikasi bisa diunduh melalui Play Store masing-masing. Mari lestarikan bahasa daerah untuk menjaga kearifan lokal di Indonesia.

Baca Juga : Layanan Google Terbaik.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × four =