Pakai Aplikasi, Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Ribet

Cara Menyimpan Video dari Instagram

Pakai Aplikasi, Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Ribet – Berselancar di media sosial instagram yang tengah banyak digandrungi memang sangat menyenangkan. Pasalnya, pada aplikasi tersebut berisi beragam konten menarik berupa foto dan video. Terkadang, pengguna ingin menyimpan foto dan video tersebut ke galeri pada perangkat supaya bisa sewaktu-waktu dilihat kembali. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menyimpan video dari instagram.

Sebenarnya ada dua cara menyimpan video dari instagram, yaitu memakai aplikasi khusus atau bisa juga tanpa aplikasi. Apabila tidak ingin ribet, langsung saja download aplikasi khusus untuk menyimpan video dari instagram. Inilah rekomendasi aplikasi-aplikasi pilihan yang dimaksud:

Pakai Aplikasi, Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Ribet

1. Instamigo – Pengunduh Video Instagram

Video dan foto yang berada di instagram bisa diunduh dengan mudah berkat fitur dari aplikasi ini. Tidak hanya untuk keperluan mengunduh saja, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk menyimpan story ataupun merepost ke instagram. Pada versi yang terbaru juga dilengkapi fitur untuk mendownload foto profil akun instagram pengguna lain.

Langkah pakai aplikasi ini pun sangat mudah. Cukup dengan menyalin tautan URL pada video yang ingin disimpan. Kemudian, buka Instamigo dan unduhan sudah bisa dilakukan. Video pun akan tersimpan secara otomatis di dalam perangkat.

2. Insaver

Cara Menyimpan Video dari Instagram

Aplikasi Insaver ini memiliki banyak keunggulan fitur yang ditawarkan. Akan tetapi, yang lebih menarik ialah aplikasi ini mampu mengunduh video ataupun foto dari instagram dengan kualitas HD. Fitur untuk posting kembali pun juga tersedia dalam aplikasi ini.

Sederhana saja, untuk dapat menggunakan aplikasi ini perlu mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store maupun App Store. Setelah diunduh, buka aplikasi Insaver. Selanjutnya, salin link URL pada video yang dikehendaki. Lalu, buka aplikasi Insaver dan tempelkan link tadi. Unduhan pun sudah tersimpan.

3. Cara Menyimpan Video dari Instagram, IG Video Downloader

Aplikasi untuk menyimpan video dari instagram ini tersedia dengan beragam fitur menarik. Tentu saja, fitur-fitur itu dirancang untuk mempermudah pengguna untuk menyimpan video ke perangkat. Sekarang aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mendownload story.

Pastikan aplikasi sudah terinstal pada perangkat. Kemudian, pilih video yang akan diunduh. Pada video tersebut pasti terdapat tautan yang bisa disalin. Lalu, paste tautan tersebut pada aplikasi IG Video Downloader. Dengan begitu, video pun sudah tersimpan di dalam perangkat.

4. Downloader for Instagram

Cara Menyimpan Video dari Instagram

Sebenarnya, cara menyimpan video dari instagram dengan aplikasi ini caranya hampir sama dengan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas. Hanya bersumber pada tautan link yang terdapat pada video. Link tersebut disalin dan dibuka melalui aplikasi Downloader for Instagram.

Setelah link tersebut berhasil dibuka, klik pada tanda titik tiga. Pilih opsi unduh, lalu video pun akan terunduh ke perangkat. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mendownload dengan kecepatan yang tinggi.

5. Ins Saver – Pengunduh Video untuk Instagram

Ins Saver juga termasuk salah satu aplikasi wajib bagi pengguna instagram supaya dapat menyimpan video favorit di perangkat. Hal ini dikarenakan jika sudah tersimpan di perangkat pasti akan mudah jika ingin diputar ulang. Tidak perlu mencari-cari lagi di instagram.

Caranya sangat mudah. Ins Saver akan membaca salinan link yang sebelumnya telah disalin dari tautan pada video yang dikehendaki untuk disimpan. Selanjutnya, video pun bisa terunduh ke penyimpanan perangkat.

Itulah 5 aplikasi untuk menyimpan video dari instagram yang patut dimiliki. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, tiada lagi istilah ribet untuk memiliki video menarik dari instagram. Semoga membantu!

Baca Juga : Cara Download Foto Instagram

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × two =