Cara Download Foto Instagram

Cara Download Foto Instagram

Cara Download Foto Instagram – Tidak ada opsi lain untuk mengunduh gambar dari Instagram, jadi Anda harus menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk menyelesaikan pekerjaan. Di bawah ini Anda akan menemukan dua metode untuk Android dan PC.

Yang pertama sangat cocok untuk pengguna biasa karena memungkinkan Anda mengunduh gambar satu per satu dari Instagram tanpa menginstal perangkat lunak di perangkat Anda. Metode kedua membutuhkan aplikasi Android/Windows dan merupakan pilihan yang lebih baik jika Anda berencana untuk mengunduh banyak gambar.

Cara download foto dari Instagram di HP

Cara Download Foto Instagram hp

Cara Download Foto Instagram yang Pertama : Download Gram

Cara download yang pertama yaitu menggunakan download gram. Pertama-tama temukan foto Instagram yang ingin Anda unduh di perangkat Android Anda, kemudian klik ikon (tiga titik vertikal) di atas gambar, dan pilih “Salin Tautan”. Langkah selanjutnya kunjungi website DownloadGram, paste link tersebut ke dalam text box (tekan lama dan klik “Paste”), lalu klik “Download”, lalu klik “Download Image”. Setelah download selesai, maka foto akan muncul di galeri Anda.

Berikut merupakan petunjuk cara mendownloadnya:

  • Buka Instagram dan pilih foto yang ingin Anda unduh.
  • Klik ikon (tiga titik vertikal) di atas gambar. Pilih opsi “Salin Tautan”.
  • Kunjungi situs web DownloadGram downloadgram.com.
  • Tempel tautan ke dalam kotak teks (tekan lama dan klik “Tempel”).
  • Klik “Unduh”, lalu klik “Unduh Gambar”.

Fast Save

Cara download foto kedua yaitu dengan fast save. Aplikasi satu ini ada di Play store. Anda dapat mengunduh aplikasi FastSave for Instagram secara gratis. Langkah selanjutnya adalah memulai aplikasi, aktifkan fitur “Quick Save Service”, dan pilih “Buka Instagram”. Kemudian klik saja icon (tiga titik vertikal) di atas gambar yang ingin Anda unduh, pilih “Copy Link”, dan aplikasi akan mengunduh gambar secara otomatis. Anda dapat melihat semua unduhan dalam aplikasi dengan memilih “Unduhan Saya” atau di galeri telepon.

Fast Save Instagram mungkin tidak memungkinkan Anda mengunduh banyak gambar sekaligus, tetapi ini berjalan jauh lebih cepat daripada metode pertama. Jika Anda berencana untuk mengunduh banyak gambar dari jejaring sosial, Anda harus menggunakan opsi ini.

Berikut adalah petunjuk cara mendownload foto di Instagram:

  • Unduh FastSave for Instagram di Play Store.
  • Buka aplikasi, buka fungsi “FastSave Service”, lalu klik “Buka Instagram”.
  • Klik ikon (tiga titik vertikal) di atas gambar yang ingin Anda unduh.
  • Pilih “Salin Tautan” untuk mengunduh foto ke galery Anda.
  • Lihat gambar yang diunduh di galeri Anda atau aplikasi FastSave Instagram.

Cara mengunduh foto dari Instagram di PC

Cara Download Foto Instagram pc

DownloadGram

Cara download foto di Instagram melalui PC yang pertama yaitu menggunakan downloadgram. Situs web yang digunakan untuk mengunduh gambar dari Instagram ke perangkat Android Anda juga dapat digunakan di PC Anda. Prosesnya sama sederhananya: temukan foto yang ingin Anda unduh, klik ikon “…”, beberapa opsi akan muncul, lalu pilih go to post.

Setelah selesai, salin URL halaman dan tempel ke kotak teks di situs DownloadGram. Yang tersisa untuk dilakukan adalah mengklik “Unduh”, lalu “Unduh Gambar” dan tunggu PC Anda melakukan keajaibannya. Jika Anda ingin mengubah ukuran, silakan baca cara memperbesar ukuran foto untuk instruksi.

Adapun petunjuk cara mendownloadnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs web Instagram dan temukan foto yang ingin Anda unduh.
  • Klik ikon “…”, yang akan menampilkan beberapa opsi.
  • Pilih Go to Post, kemudian salin URL halaman.
  • Kunjungi situs web DownloadGram di downloadgram.com.
  • Pastekan tautan ke dalam kotak teks.
  • Klik “Unduh”, lalu klik “Unduh Gambar”.

Save-o-gram

Jika Anda ingin mengunduh banyak foto dari Instagram secara bersamaan, Save-o-gram adalah metode yang layak. Pertama, silakan unduh perangkat lunak dari situs web resmi dan buka saat Anda siap. Kemudian cukup masukkan nama pengguna, tagar, atau tautan di kotak teks di atas, pilih foto yang ingin Anda unduh, dan klik bagian Unduh foto yang dipilih atau Unduh sebagai file ZIP. Anda juga dapat memilih semua foto sekaligus banyak untuk menghemat waktu.

Namun, Anda hanya dapat menggunakan perangkat lunak gratis selama 7 hari. Setelah itu, Anda harus membayar biaya satu kali sebesar $9, yang merupakan banyak uang bagi mereka yang secara teratur mengunduh gambar dari Instagram.

Dibawah ini adalah cara download foto instagram langkah demi langkah:

  • Unduh Save-o-gram di save-o-gram.com dan buka saat instalasi.
  • Masukkan nama pengguna, tagar, atau tautan di kotak teks di atas untuk melihat foto Instagram.
  • Pilih foto yang ingin Anda unduh.
  • Klik Unduh foto yang dipilih atau bisa klik Unduh sebagai file ZIP.

Alternatif: Tag foto di Instagram

Jika yang ingin Anda lakukan hanyalah menyimpan fotonya saja untuk dilihat nanti, maka Anda tidak perlu mengunduh ke perangkat Anda. Anda hanya bisa menandai foto yang Anda sukai.

Inilah cara melakukannya di ponsel Anda. Temukan foto yang ingin Anda simpan dan ketuk tombol bookmark yang ada di bawahnya. Untuk melihat semua foto yang telah Anda simpan, masuk ke profil, kemudian ketuk ikon menu di sudut kanan atas, dan pilihlah opsian “Disimpan”. Prosesnya kurang lebih hampir sama seperti pada PC ya.

Petunjuk langkah demi langkah:

  • Buka Instagram di perangkat Anda dan pilihlah foto yang ingin Anda unduh.
  • Klik tombol bookmark yang ada di bawah foto untuk menyimpannya.
  • Untuk melihat seluruh foto yang disimpan, masuk ke profil Anda, ketuk ikon menu di sudut kanan atas, dan pilih opsi “Disimpan”.

Cara lain mengunduh foto di Instagram

Selain cara diatas, ada 2 cara download foto instagram lagi yang bisa Anda coba.

InstaSave for Instagram

Aplikasi satu ini bisa Anda dapatkan di Google Play atau App Store. Tanpa repot-repot, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan foto atau video di Instagram.

Jadi, jika ada foto atau video gebetan yang ingin Anda ambil di Instagram maka tinggal klik tanda titik tiga di di bawah kolom comment foto Instagram. Setelah itu, pilih opsi copy share url dan jika sudah ter-copy maka langsung buka saja aplikasi InstaSave. Setelah itu, secara otomatis Anda bisa langsung menyimpan foto dan video yang di-copy tadi url-nya.

InstaSave

Nah, jika ada foto atau video gebetan di Instagram yang hendak Anda simpan ketimbang di screenshoot mending di-download langsung pakai aplikasi ini. Meskipun namanya sama, namun aplikasi satu ini cara kerjanya sedikit berbeda dengan InstaSave for Instagram. Jadi, setelah Anda copy share url foto atau video yang diinginkan, secara otomatis foto atau video tersebut bakal ter-download.

Nah, demikianlah cara download foto instagram yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh foto maupun gambar dari Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi Anda yang suka download foto maupun gambar yang ada di Instagram. Pastikan Anda tidak mengunduh foto atau gambar yang aneh-aneh dan menyakiti orang lain ya!

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lain ya, jika kamu suka dengan artikel tentang tips dan trick untuk laptop, mungkin artikel ini cocok untuk kamu Cara Screenshot di Laptop & PC yang Benar.

4.9/5 - (22 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + fifteen =