Inilah Beberapa Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10

Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10

Inilah Beberapa Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10 – Pada Maret 2021 Huawei menghadirkan dua tablet yang diharapkan mampu menjadi pilihan untuk menunjang berbagai kebutuhan seperti bekerja, kegiatan sekolah, atau lain-lain. Kedua tablet ini memiliki banyak persamaan di berbagai aspek, misalnya pada dimensi panjang, lebar, dan ketebalan yang dimiliki keduanya. Namun apakah perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10?

Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10

Huawei Tipe MatePad T10s

Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10

  1. Ukuran dan Resolusi Layar

Salah satu perbedaan mencolok yang dimiliki kedua perangkat ini dapat dilihat dari ukuran layarnya. Untuk Huawei MatePad T10s terlahir dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 10,1 inci atau 25,65 cm. Sedangkan untuk resolusi layar, perangkat ini memiliki resolusi yang juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan MatePad T10, yakni 1920 x 1200 pixel.

Jadi, apabila sedang mencari tablet untuk bekerja, sekolah, atau hanya sekedar untuk hiburan bermain game dengan ukuran layar yang lebih besar dan kualitas gambar yang tajam, Anda dapat menjatuhkan pilihan kepada Huawei MatePad T10s.

  1. Sensor

MatePad T10s memiliki sensor yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan MatePad T10. Sensor yang dimiliki MatePad T10s diantaranya yakni sensor pengatur cahaya dan sensor gravitasi yang dapat mendeteksi posisi berdasarkan arah gravitasi.

Selain itu, sensor yang membedakan dengan MatePAd T10 yakni sensor akselerometer yang berguna mengukur getaran, percepatan, atau gerakan, serta dilengkapi dengan sensor proksimiti yang berguna untuk mendeteksi objek terdekat tanpa harus melakukan kontak secara fisik.

  1. Ruang Penyimpanan

Huawei MatePad T10s memasang ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas 2/32 GB dan 3/64 GB. Memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang dapat dikatakan cukup besar, membuat MatePad T10s cocok bagi Anda yang membutuhkan kapasitas besar untuk menyimpan berbagai dokumen, file, atau juga aplikasi besar.

  1. Kualitas Speaker

Pada kualitas speakernya, tablet Huawei MatePad T10s hanya dilengkapi dengan konfigurasi oleh Harman Kardon. Untuk kualitas speaker Huawai MatePad T10 dapat dikatakan lebih unggul jika dibandingkan Huawei Matepad T10s.

 

  1. Pengisian Daya Baterai

Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10 berikutnya yakni pengisian daya baterainya. Sebenarnya kapasitas baterai antara kedua tablet ini sama, yakni sebesar Li-Po 5100 mAh. Hanya saja, Teknologi yang digunakan dalam melakukan pengisian daya baterainya berbeda. Pada tablet Huawei MatePad T10s yaitu 10W, hal ini memungkinkan untuk mengisi daya baterai dengan lebih cepat.

Namun dibalik pengisian daya baterainya yang cepat, ternyata performa baterai yang dimiliki MatePad T10s lebih rendah, ini dikarenakan MatePad T10s memiliki layar yang lebih besar serta resolusi beban yang lebih besar pula.

  1. Perbedaan yang Lainnya

Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10 yang lain ialah pada perolehan angka AnTuTu v8. Dari jeroan atau dalaman yang diangkut oleh tiap-tiap tablet Huawei, baik T10 maupun T10s telah menghasilkan poin AnTuTu v8 yang berbeda, walaupun sebenarnya tidak terlalu beda jauh.

Huawei MatePad T10s berhasil memperoleh poin 129.800, angka ini tidak terlalu jauh dengan poin yang diperoleh Huawei MatePad T10 yang lebih unggul. Disisi lain harga dari dua tablet keluaran Huawei ini juga memiliki perbedaan. Anda perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 2,49 jutaan ketika berencana membeli Huawai MatePad T10s untuk mode 3/64 GB.

Huawei MatePad T10

Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10

  1. Ukuran dan Resolusi Layar

Tablet Huawei MatePad T10 memiliki ukuran layar yang lebih kecil dibandingkan dengan Huawei MatePad T10s, yakni dengan ukuran layar 9,7 inci atau sekitar 24,64 cm. Selain itu, resolusi yang dimilikinya pun juga jauh lebih rendah, yakni sebesar 1280 x 800 pixel.

Namun walaupun begitu, kedua tablet ini memiliki dimensi dan berat yang sama. Hanya saja pada MatePad T10s memang terlihat lebih besar dan menutupi muka perangkat.

  1. Sensor

Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10 selanjutnya yakni dari segi sensor yang dimiliki, dapat dikatakan MatePad T10 tidak memiliki sensor selengkap MatePad T10s. Namun walaupun begitu, MatePad T10 sudah cukup menunjang dengan dilengkapi sensor cahaya guna mengatur cahaya, serta sensor gravitasi untuk mendeteksi posisi.

  1. Ruang Penyimpanan

Dalam memproduksi gadget, suatu perusahaan biasanya sebisa mungkin membuatnya dengan ruang penyimpanan yang besar. Bukan tanpa sebab, ruang penyimpanan besar pada umumnya lebih diminati oleh pengguna. Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10 dari segi ruang penyimpanan dapat dilihat dari pilihan yang disediakan masing-masing tablet keluaran Huawei tersebut.

MatePad T10 memiliki RAM berukuran 2 GB dengan dilengkapi memori internal 16 GB dan 32 GB. Walaupun memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal yang lebih kecil, baik MatePad T10 maupun MatePad T10s sama-sama dapat dipasang dengan memori eksternal sampai dengan ukuran 512 GB. Jadi tak perlu khawatir lagi masalah ruang penyimpanan.

  1. Kualitas Speaker

Pihak Huawei mengklaim bahwa MatePad T10 memiliki kualitas speaker yang cukup mempuni. Tersedia fitur Huawei Histen 6.1 pada tablet Huawei MatePad T10 yang kemudian menambah dukungan dari suara suround 3D 9.1 channel dan bass booster, serta dilengkapi dengan adanya opsi konfigurasi tambahan yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

  1. Pengisian Daya Baterai

Sebuah tablet pada umumnya dirancang untuk dapat menampung persediaan baterai yang melimpah guna memaksimalkan pengguna. Hal ini juga berlaku pada Huawei MatePad T10 dan T10s, yakni sebesar Li-Po 5100 mAh.

Namun, terdapat perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10 dari segi performa baterai. Dapat dikatakan bahwa Huawei MatePad T10 memiliki performa baterai yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Huawei MatePad T10s, hal ini karena Huawei MatePad T10 memiliki resolusi dan layar dengan bobot yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Huawei MatePad T10s.

Walaupun memiliki performa yang lebih baik daripada MatePad T10s, Huawai MatePad T10 memiliki kelemahan dalam melakukan pengisian daya yang hanya dibekali dengan pengisi daya 5W sehingga akan sedikit lebih lambat ketika melakukan pengisian daya baterai dibandingkan dengan Huawei MatePad T10s dengan teknologi pengisian dayanya yang sudah mencapai 10W.

  1. Perbedaan yang Lainnya

Seperti yang sudah disebutkan pada pembahasan Huawei MatePad T10s, tablet Huawei MatePad T10 memiliki poin AnTuTu v8 yang lebih besar, yakni sejumlah 129.861. Angka ini mengalahkan angka dari poin yang dimiliki Huawei MatePad T10s, walaupun tidak terlalu jauh perbandingannya.

Untuk dapat memperoleh Huawai MatePad T10, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 2,09 jutaan dengan model RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10 yang wajib diketahui sebelum membelinya. Kedua tablet ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Anda dapat memilih sesuai kebutuhan yang Anda perlukan. Misalnya ketika sedang butuh tablet dengan performa dan layar besar, MatePad T10s dapat menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga : Inilah Kelebihan dan Kekurangan Huawei Matepad T10

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four − two =