Ketahui Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7

Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7

Ketahui Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7 – Pada Mei 2021 kemarin, perusahaan Samsung berhasil meluncurkan produk tablet  terbaru yang dinamakan Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Apabila mendengar namanya saja, Anda pasti menduga jika akhiran “lite” di nama tablet tersebut mempunyai varian yang rendah dibandingkan pendahulunya yaitu Galaxy Tab A7. Terdapat beberapa perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7.

Di Bawah Ini Beberapa Spesifikasi Dari Samsung Galaxy Tab A7 Lite

  1. Kapasitas Baterai

Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7

Dimensi keseluruhan serta bentangan layar yang terbilang lebih kecil dibandingkan produk pendahulunya ternyata memiliki pengaruh terhadap kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini. Kapasitas baterai tersebut yaitu sebesar 5000 mAh. Hal inilah yang menjadikan perbedaan Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7 cukup terlihat secara nyata.

  1. Kelengkapan Speaker dan Sensor

Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7

Produk yang satu ini telah dibenamkan sensor esensial ke dalam mainboard yang jumlahnya ada tiga. Ketiga sensor tersebut antara lain kompas, cahaya (untuk auto brightness), dan akselerometer (untuk orientasi). Sedangkan, untuk pengeras suara atau speaker yang dimiliki oleh tablet tersebut adalah stereo yang didukung dengan teknologi Dolby Atmos.

  1. Kamera

Kamera merupakan salah satu hal yang cukup mencolok apabila Anda ingin mengetahui perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7.             Tablet ini mempunyai dua bagian kamera yaitu satu di belakang dan satu di depan. Untuk resolusi kamera bagian depannya sebesar 2 MP serta ditempatkan pada tengah-tengah frame bagian kanan.

Posisi dari kamera tersebut akan menjadikan pengguna merasa sedikit kesusahan ketika melakukan kegiatan video conference. Pasalnya, pengguna wajib menggeser tubuhnya sedikit ke arah kiri supaya orang lain dapat menyaksikan wajah pengguna. Itu akan terjadi ketika tablet dipakai untuk orientasi lanskap.

Memakai orientasi vertikal atau potret memang bisa-bisa saja, tetapi cakupan bidang yang dapat ditangkap oleh kamera ini menjadi tidak seluas saat Anda menggunakan tablet yang dibaringkan dengan horizontal. Sementara, kamera bagian belakang dari tablet ini mempunyai resolusi sebesar 8 MP.

  1. Dapur Pacu

Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7

Pada sektor dapur pacu ini, Samsung Galaxy Tab A7 Lite menggunakan chipset MediaTek Helio P22T. Namun sayangnya, chipset tersebut masih belum menggunakan Cortex A7x dalam core performa yang dihadirkannya.

Semua CPU 8 inti yang dibangun ini berdasarkan dengan arsitektur dari Cortex A53. Untuk rinciannya sendiri yaitu 4 core pertama yang berupa Cortex A53 2,3 GHz serta 4 core ini daya yang berupa Cortex A53 1,8 GHz.

  1. Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7, Tampilan

Tablet ini memiliki ukuran layar sebesar 8,7 inci. Sementara, untuk resolusi yang ditawarkan oleh produk ini yaitu 800 x 1340 dan juga kerapatan piksel hingga 179 ppi. Selain itu, rasio yang ada pada tablet tersebut adalah 5:3.

  1. Bobot dan Dimensi

Produk Samsung Galaxy Tab A7 Lite tersebut telah terpampang indah dalam situs resmi milik Samsung Indonesia. Meskipun seperti itu, namun Samsung masih belum menginformasikan tentang material apa saja yang digunakan oleh tablet ini. Satu-satunya hal yang sekarang ini bisa diketahui yakni bentuknya cukup stylish. Bagian bezel kiri serta kanan layarnya sudah terbilang kecil dibandingkan bezel atas dan bawah.

Untuk bagian belakangnya sendiri tergolong polos dengan tulisan berupa ‘SAMSUNG” yang terletak di tengah dan dicetak dengan horizontal. Tablet tersebut memiliki dimensi yaitu 212,5 x 124,7 x 8,0 mm dan bobot mencapai 371 gr. Terhitung ringan dan tipis untuk tablet dengan pilihan warna silver dan dark gray ini.

 

Di Bawah Ini Beberapa Spesifikasi Dari Samsung Galaxy Tab A7

  1. Kapasitas Baterai

Samsung Galaxy Tab A7 menggendong kapasitas baterai sebesar 7040 mAh. Mungkin saja ukuran baterai yang dimilikinya tersebut membuat produk yang satu ini terbilang lebih berat jika dibandingkan dengan adiknya.

Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7 dari segi kapasitas baterai inilah yang membuat Galaxy Tab A7 lebih mumpuni dalam melayani penggunanya hingga seharian penuh. Walaupun begitu, untuk teknologi berupa pengisian daya cepat yang ditawarkan oleh kedua produk ini sama, yakni 15 watt.

  1. Kelengkapan Speaker dan Sensor

Selain memiliki sensor akselerometer, cahaya, dan kompas, tablet ini masih dilengkapi lagi dengan sensor giro dan proksimiti. Sensor giro bermanfaat saat Anda memainkan game virtual reality maupun game lainnya yang memerlukan orientasi gerakan guna mengarahkan karakternya.

Sensor proksimiti bermanfaat dalam mendeteksi tentang seberapa dekatnya layar tablet dengan kulit manusia. Sensor ini yang akan memberitahu tablet untuk menonaktifkan layar ketika penggunanya sedang melakukan telepon.Tablet tersebut memiliki 2 pasang speaker stereo. Dengan begitu, produk ini tentu saja memiliki keluaran suara yang mantap saat digunakan dalam menonton film.

  1. Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7, Kamera

Kamera bagian depan dari Galaxy Tab A7 memiliki resolusi sebesar 5 MP. Posisinya pun sangat pas, yakni di frame kanan dan bukan pada tengah-tengah frame bagian atas. Posisi kamera tersebut bukan hal sepele.

Pasalnya, posisi sangat menentukan sudut pandang dari suatu kamera ketika merekam hal yang berada di depannya. Sederhananya, kamera yang terdapat di frame bagian kanan akan membuat penggunanya lebih nyaman ketika melakukan panggilan video dengan orientasi tablet lanskap. Tentunya ini hal penting untuk mengukur perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7.

  1. Dapur Pacu

Produk ini menggunakan chipset Snapdragon 662 yang dibuat dalam proses fabrikan 11 nm. Ini merupakan chipset 8 inti yang terdiri atas 2 klaster CPU, yaitu 4 core kencang Kryo 260 Gold serta 4 core hemat daya Kryo 260 Silver. Kryo 260 Gold tersebut berbasis dengan arsitektur dari Cortex A73, sementara Kryo 260 Silver tersebut asalnya pada ortex A53.

Selain rangkaian pada CPU tersebut, Snapdragon 662 mempunyai GPU Adreno 651 yang terbilang memiliki kecepatan 600 MHz. Chipset yang satu ini mempunyai skor Antutu delapan pada kisaran 170 ribu. Penggunaan Snapdragon 662 juga membuat tablet satu ini cukup unggul daripada adiknya.

  1. Perbedaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7, Tampilan

Galaxy Tab A7 memiliki ukuran layar yakni 10.4 inci. Lagi-lagi tablet ini tergolong lebih unggul dibandingkan dengan adiknya karena mempunyai resolusi 1200 x 2000 piksel dan juga kerapatan piksel sebesar 224 ppi. Secara teori, maka tampilan layar dari tablet ini tampak tajam dengan kerapatan piksel tersebut. Untuk rasionya sendiri adalah 5:3.

  1. Bobot dan Dimensi

Bodi dari tablet ini menggunakan bahan logam alumunium. Oleh sebab itu, tidak heran jika bobot tablet ini menyentuh hingga 477 gr. Untuk ketebalan yang dimiliki hanya 7 mm dan membuatnya terbilang sebagai tablet yang tipis.

Nah, itulah perbedaan Galaxy Tab A7 Lite & Galaxy Tab A7. Setiap produk tentu saja memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen + nine =