Rekomendasi 5 Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang atau Dicuri

Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang atau Dicuri

Rekomendasi 5 Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang atau Dicuri – Selain menjadi alat komunikasi, saat ini handphone juga digunakan sebagai alat untuk berjualan online, sekolah online, maupun penyimpanan data pribadi dan data penting lainnya. Oleh karena itu, kehilangan handphone menjadi hal yang sangat menyulitkan penggunanya lantaran banyak data dan kegiatan yang terhambat. Sebenarnya, ada cara yang bisa dilakukan pengguna untuk menemukan hpnya. Pengguna handphone juga bisa melacaknya sendiri dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia. Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi pelacak hp yang hilang atau dicuri:

Rekomendasi 5 Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang atau Dicuri

1. Google Find My Device

Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang atau Dicuri

Rekomendasi nomor satu ini adalah aplikasi milik Google. Terdapat tiga fitur andalan pada aplikasi ini untuk mencari handphone yang hilang. Locate Your Phone, yaitu fitur yang dapat menginformasikan lokasi handphone, sehingga pengguna dapat mengunjungi lokasi tersebut sendiri. Yang kedua adalah Play a Sound. Dengan mengaktifkan Play a Sound, handphone yang dicari dapat mengeluarkan suara atau nada dering jika hp tersebut berada disekitar pengguna. Andalan ketiga dari Google Find My Device adalah Erase and Lock, yang berfungsi untuk mengamankan dan bahkan menghapus data dalam hp.

2. Find My Phone

Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang atau Dicuri

Rekomendasi aplikasi kedua ini dapat membantu pelacakan lokasi handphone dengan menginformasikan lokasi handphone secara real-time. Selain informasi lokasi pada saat itu, aplikasi ini juga memberikan informasi history lokasi handphone, sehingga pengguna akan mendapatkan report riwayat lokasi yang dikunjungi hp. Dengan aplikasi Find My Phone, bukan hanya lokasi terakhir yang dapat diinformasikan ke pengguna. Namun pengguna juga mendapatkan daftar lokasi dimana saja handphone pengguna pernah berada, sehingga pengguna pun juga bisa melakukan pelacakan sendiri ke lokasi handphone pernah berada.

3. Family Locator

Menggunakan dukungan GPS, aplikasi ini bisa melacak lokasi handphone yang hilang dengan efektif. Aplikasi ini bekerja dengan menyambungkan handphone pengguna yang hilang dengan handphone keluarga si pengguna. Jadi, pelacakan lokasi tidak hanya dilakukan oleh pengguna, namun juga dapat dilakukan oleh keluarga pengguna. Dengan informasi pelacakan yang dapat dilakukan di lebih dari satu hp membuat kemungkinan lokasi hp menjadi lebih akurat. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan hp lebih cepat dengan bantuan keluarga dan perangkatnya.

4. Where’s My Droid

Aplikasi keempat yang direkomendasikan ini juga mengandalkan dukungan dari GPS untuk mencari lokasi handphone yang hilang. Menggunakan sistem berbasis satelit, GPS cukup mumpuni untuk melacak lokasi handphone yang hilang. Where’s My Droid mempunyai fitur yang dapat menginformasikan pengguna jika handphone nya kehabisan daya baterai. Selain informasi daya baterai, aplikasi ini juga akan mengirimkan informasi jika SIM Card handphone pengguna diganti. Kelebihan lainnya dari Where’s My Droid adalah adanya fitur lock, yang akan menutup akses aplikasi dalam handphone untuk melindungi data penting dan akun pribadi pengguna.

5. Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang atau Dicuri, Mobile Number Locator

Seperti namanya, aplikasi ini melacak nomor dari handphone untuk mengetahui lokasi handphone. Aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet alias dapat berjalan offline. Hal ini dikarenakan fitur pencarian pada Mobile Number Locator berbasis kode STD dan ISD. Sehingga, meskipun handphone dimatikan koneksi internetnya, aplikasi ini tetap bisa mengidentifikasi lokasi handphone tersebut. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh pengguna yang masih menggunakan hp monokrom.

Lima aplikasi pelacak hp yang hilang di atas dapat diunduh gratis di Play Store. Semua aplikasi tersebut dapat bekerja optimal dengan catatan jika handphone yang dicari sudah diregistrasikan sebelumnya dan memiliki akun aktif di dalamnya yang bisa dilacak. Sangat mudah dan praktis, bukan? Selamat mencoba.

Baca Juga : 5 Aplikasi Doodle Art Name Untuk Ponsel

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − 3 =