Snaptik MP3

Snaptik MP3

Snaptik MP3 Apakah kamu sudah tahu mengenai situs bernama Snaptik? Situs ini adalah sebuah platform yang memiliki fungsi utama untuk download video dari berbagai media sosial seperti Tiktok, Facebook, dan Instagram.

Meski begitu, situs ini lebih sering digunakan untuk mengunduh video dari Tiktok dibandingkan dari media sosial yang lain. Salah satu alasannya adalah karena situs ini bisa mengunduh video tanpa watermark.

Saat menjelajah di Tiktok, akan banyak ditemui berbagai video menarik, mulai dari video lucu, motivasi, tips dan trik, dan lain sebagainya.

Karena itulah tak jarang saat melihat video-video tersebut, ada keinginan untuk segera mendownloadnya supaya tersimpan di galeri. Jika sudah tersimpan di galeri, maka video tersebut pun akan bisa ditonton berulang kali secara offline.

Selain video, kamu juga mungkin sering menemukan berbagai sound di Tiktok yang menarik perhatianmu. Atau mungkin bisa saja ada masa di mana kamu memiliki ide untuk membuat sebuah video di Tiktok menjadi sound baru.

Nah, banyaknya pengguna yang senang mendownload video ataupun sound dari Tiktok membuat situs dan aplikasi untuk download video seperti Snaptik mulai bermunculan.

Oleh karenanya, pada artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap tentang Snaptik MP3. Untuk kamu yang tertarik menggunakan situs ini, simak ulasannya sampai akhir, yuk!

Mengenal Lebih Jauh Snaptik MP3

Pada bagian sebelumnya, telah disebutkan sekilas bahwa Snaptik adalah sebuah situs yang akan membantu penggunanya mendownload video dari berbagai media sosial. Namun, situs ini paling banyak digunakan untuk mendownload dari Tiktok.

Dengan adanya situs video downloader seperti ini, kamu akan mudah untuk menyimpan berbagai video yang ditemukan di Tiktok. Tak hanya video, kamu pun bisa mendownload berbagai sound dari Tiktok dalam format MP3.

Bentuknya yang merupakan sebuah situs web, membuatnya mudah digunakan karena tak perlu menginstall aplikasi apapun.

Situs ini pun bisa digunakan semua fiturnya dengan gratis, sehingga kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar ataupun berlangganan.

Lantas selain fungsinya untuk mendownload video, apa lagi fitur yang dimiliki oleh Snaptik? Pada bagian selanjutnya akan dibahas fitur-fitur unggulannya.

Fitur Unggulan Snaptik

Snaptik MP3

  1. Download Video Tanpa Watermark

Ini adalah salah satu fitur unggulan Snaptik yang membuat banyak orang menggunakannya untuk mendownload video dari Tiktok.

Seperti yang sudah lazim diketahui, jika mendownload video di Tiktok maka akan ada watermark yang terlihat di bagian akhir. Watermark itu berisi nama akun dari orang yang mengupload video tersebut.

Tiktok memberikan watermark pada setiap video yang diunduh dengan maksud agar menghindari plagiarisme. Meski tujuannya bagus, akan tetapi ternyata tak sedikit pengguna yang merasa keberadaan watermark tersebut agak mengganggu.

Karenanya, kehadiran situs yang bisa mendwonload video Tiktok tanpa watermark seperti Snaptik ini menjadi banyak digemari.

  1. Snaptik MP3 Dapat Mengunduh Video dengan Cepat dan Mudah

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh situs ini adalah kemampuannya untuk mendownload video yang diinginkan dengan cepat.

Terkadang, mendownload video menggunakan situs seperti ini bisa membuat proses download sedikit lebih lambat. Namun, situs ini justru akan membantu proses download menjadi lebih cepat.

Meski begitu, tetap harus didukung dengan koneksi internet yang stabil agar kecepatan download bisa dirasakan secara maksimal.

Selain proses download yang cepat, situs ini pun hadir dengan tampilan yang sederhana sehingga akan memudahkan para penggunanya.

  1. Mengubah Video Menjadi MP3

Selain mengunduh video menarik dari Tiktok, kamu juga bisa mengubah video tersebut menjadi berformat MP3. Terkadang mungkin kamu menemukan video yang sepertinya akan menarik jika dijadikan sound Tiktok baru.

Nah, untuk itulah fitur mengubah video menjadi MP3 ini akan sangat berguna. Setelah berhasil mengubah suatu video menjadi berformat MP3, kamu bisa langsung menggunakannya sebagai sound baru untuk membuat konten yang menarik.

  1. Tersedia Juga dalam Bentuk Aplikasi

Snaptik kini tak hanya tersedia dalam bentuk website yang harus diakses lewat browser, akan tetapi sudah hadir pula dalam bentuk aplikasi.

Baik versi website maupun aplikasi, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk versi website, tentu kamu tidak perlu khawatir mengenai memori penyimpanan di ponsel. Karena hanya perlu membuka browser untuk mengaksesnya.

Sementara jika menggunakan versi aplikasi, memang kamu perlu mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu. Akan tetapi jika aplikasi sudah terpasang di ponsel, proses download video akan menjadi lebih praktis.

  1. Video yang Didownload Berkualitas High Definition (HD)

Video hasil download dari media sosial terkadang hasilnya kurang berkualitas. Tak jarang, video tersebut justru terdownload dengan resolusi yang rendah sehingga terlihat pecah-pecah dan buram.

Hal seperti ini tentu mengecewakan, bukan? Karena pada akhirnya kamu jadi tidak bisa menikmati video dengan maksimal.

Nah, dengan menggunakan Snaptik, kamu akan dapat mendownload video berkualitas tinggi dengan resolusi yang HD. Dengan begitu, hasil yang kamu dapatkan adalah video yang jernih dan jelas terlihat.

Apabila video yang berhasil terdownload memiliki kualitas yang jernih, tentu akan memberikan pengalaman menonton yang semakin menyenangkan.

  1. Aman Digunakan

Saat menggunakan situs atau aplikasi pihak ketiga, mungkin ada rasa was-was mengenai aspek keamanannya. Namun tak perlu khawatir, kamu akan tetap aman saat menggunakan Snaptik baik versi website ataupun versi aplikasinya.

Untuk menggunakan platform satu ini, kamu tidak diharuskan mendaftar dengan memasukkan berbagai data diri. Selain itu, resiko terkena banned ataupun terserang virus akan sangat minim.

Cara Menggunakan Snaptik

Sudah tidak sabar ingin mencoba download video Tiktok menggunakan Snaptik? Kalau begitu, ikuti tutorialnya berikut ini, ya.

  • Langkah pertama, bukalah aplikasi Tiktok yang terinstall di ponsel kamu. Apabila belum login, lakukan proses login terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil login, scroll untuk mencari video menarik yang ingin didownload.
  • Jika sudah menemukan video untuk didownload, salin link dari video tersebut. Caranya adalah dengan klik ikon panah yang ada di sebelah kanan.
  • Kamu akan melihat beberapa pilihan yang muncul. Klik pada pilihan Salin Link.
  • Selanjutnya, buka aplikasi browser di ponsel kamu. Kunjungi situs Snaptik dengan memasukkan alamat https://snaptik.app/id.
  • Apabila sudah berada di halaman utamanya, kamu akan melihat tampilan awal dari situs tersebut. Pada kolom yang sudah tersedia, silahkan Paste atau Tempel Link dari video yang ingin kamu download sebelumnya.
  • Kemudian klik tombol Download, dan pilih Server 1.
  • Proses download akan otomatis dimulai, tunggulah hingga selesai.
  • Apabila proses download selesai, video akan tersimpan di folder penyimpanan kamu. Selamat, sekarang kamu sudah bisa menikmati video tersebut kapan pun secara offline.

Jadi itulah tadi ulasan yang bisa kami berikan mengenai Snaptik MP3. Dengan semua fitur yang dimilikinya, kamu yang ingin mendownload video atau sound dari Tiktok akan semakin dipermudah.

Ditambah lagi, tersedia versi website dan aplikasi yang bisa menyesuaikan preferensi tiap-tiap pengguna. Akhir kata, selamat menikmati semua kemudahan berkat menggunakan  Snaptik, ya.

Baca Juga:

5/5 - (457 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − three =