Yuk Intip Bagaimana Cara Membeli Emas Di Shopee Di Tahun 2021

Cara Membeli Emas Di Shopee

Yuk Intip Bagaimana Cara Membeli Emas Di Shopee Di Tahun 2021 – Di zaman yang serba canggih ini seseorang dapat berinvestasi emas melalui perusahaan e-commerce, salah satunya shopee. Banyak keuntungan yang akan didapatkan karena jual beli emas bisa dilakukan lewat online. Apalagi cara membeli emas di shopee sangat mudah.

Kini shopee tanam emas bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan voucher yang nantinya bisa ditukar untuk pembelian emas. Dengan demikian, bisa mengumpulkan banyak emas dan diinvestasikan melalui tabungan emas shopee.

Cara Membeli Emas Di Shopee Dengan Mudah

Kini jual beli emas semakin mudah dilakukan melalui aplikasi shopee. Pembelian emas pun bisa dilakukan secara online dengan menabung emas di shopee. Berikut akan dikupas cara membeli emas di shopee.

Pengertian Tabungan Emas Shopee

Cara Membeli Emas Di Shopee

Tabungan emas ini merupakan layanan penyimpanan saldo emas yang dibuat untuk mempermudah dalam investasi. Adanya layanan tersebut membuat pengguna lebih mudah untuk melakukan pembelian maupun penjualan emas melalui aplikasi shopee.

Tabungan emas ini merupakan layanan untuk membeli dan menitipkan emas. Cara membeli emas di shopee ini selain mudah juga aman dan terpercaya. Di Indonesia, program tabungan emas dipelopori oleh pegadaian.

Kini dengan adanya layanan itu semua orang bisa menabung emas secara digital. Menabung bisa dilakukan kapan saja tanpa ada batasan waktu dan tempat. Apalagi nominalnya terjangkau karena bisa dimulai dari Rp 500,00 saja.

Langkah Mudah Cara Membeli Emas Di Shopee

Cara Membeli Emas Di Shopee

Cara membeli emas di shopee langkah pertamanya adalah verifikasi KTP. Caranya buka aplikasi shopee kemudian pilih “Top Up Pulsa & Data”. Setelah muncul berbagai menu silahkan pilih “emas”. Pada menu itu silahkan pilih “beli”.

Langkah berikutnya klik di bagian “verifikasi manual”. Lalu, lengkapi data sesuai dengan KTP. Cek kembali semua data dan pastikan sudah benar. Selanjutnya, klik konfirmasi dan verifikasi telah berhasil.

Cara membeli emas di shopee dengan membuka kembali aplikasi shopee. Pilih menu “Top Up Pulsa & Data” lalu cari menu “emas”. Pada menu tersebut pilih “nominal” atau beli sesuai berat. Ketikkan jumlah angka yang akan dibeli, setelah itu klik “beli sekarang”.

Pada saat checkout pilihlah metode pembayaran. Apabila mempunyai koin atau voucher shopee juga bisa digunakan. Terakhir silahkan klik pada “bayar sekarang”. Selanjutnya, masukkan pin shopee pay. Apabila pembayaran sukses maka akan muncul notifikasi.

Cara Jual Emas Di Shopee

Cara membeli emas di shopee langkah awalnya hampir sama dengan menjual emas. Buka aplikasi shopee, kemudian pada menu utama pilih “Top Up Pulsa & Data”. Selanjutnya di dalam menu “emas” pilih “jual”.

Tidak semua emas yang ada di shopee bisa dijual karena ada saldo yang mengendap yaitu minimal 0,05 gram. Selanjutnya, pilih berat dan “jual semua” maka otomatis saldo akan terpotong 0,05 gram. Lalu, pilih “jual sekarang”.

Di menu “konfirmasi penjualan” muncul informasi lengkap terkait berat emas hingga nominal uang hasil penjualan yang didapat. Cara membeli emas di shopee sama mudahnya dengan cara menjualnya.

Selanjutnya, pilih bank penerima dan dalam hal ini hanya didukung oleh bank Mandiri, BNI dan BRI. Setelah rekening bank dipilih, berikutnya klik “konfirmasi”. Masukkan kode dan klik ok. Setelah memasukkan kode OTP klik lanjut dan proses penjualan berhasil.

Cara Membeli Emas Di Shopee Di Tahun 2021, Keuntungan Investasi Emas

Banyak cara untuk melakukan investasi, salah satunya adalah menggunakan emas. Cara membeli emas di shopee untuk investasi emas ini sangat cocok dikerjakan oleh banyak kalangan tanpa batas usia. Apalagi harga emas setiap tahunnya terus naik.

Banyak Diterima Orang

Keberadaan emas sendiri telah banyak diterima oleh seluruh orang di dunia. Bahkan, emas juga pernah dijadikan sebagai alat tukar yang bersifat dominan. Nilai dari logam mulia yang satu ini sering meningkat sehingga akan mendatangkan banyak keuntungan.

Investasi Yang Liquid

Emas sangat mudah untuk diperjual belikan. Oleh karena itu, tidak heran jika investasi menggunakan emas disebut liquid. Cara membeli emas di shopee bisa dilakukan kapan saja. Dengan demikian, emas bisa dikonversi menjadi uang tunai sesuai kebutuhan.

Emas bersifat Stabil

Nilai emas biasanya cenderung stabil sehingga volatilitasnya lebih rendah dibandingkan instrumen lainnya. Alhasil, harga emas pun juga cenderung stabil dan tidak mudah mengalamai naik turun.

Investasi Emas Pilihannya Banyak

Jenis investasi emas sangat banyak dan tidak hanya berbentuk ANTAM saja. Namun, ada juga investasi online yang bentuknya mirip dengan emas ANTAM. Teknologi yang terus maju membuat seseorang dapat mengetahui cara membeli emas di shopee dengan mudah.

Selain itu, orang yang berinvestasi juga dapat menikmati jasa untuk menyimpan emas secara gratis. Kini emas yang diinvestasikan juga bisa dicetak dengan syarat jumlahnya telah mencapai 1 gram.

Bisa Diperjual Belikan Secara Online

Saat ini banyak platform yang melayani jasa jual beli emas. Cara membeli emas di shopee  memberi kemudahan dalam pengelolaannya. Apalagi banyak platform yang bebas biaya administrasi sehingga lebih praktis dan modal awal untuk investasinya rendah.

Pergerakan Bisa Dipantau Kapan Pun

Pergerakan dari investasi emas bisa selalu dipantau kapan saja. Pasalnya saat ini jual beli emas bisa dilakukan secara online. Dengan demikian, memungkinkan seseorang untuk memperoleh harga terbaik.

Cara membeli emas di shopee semakin menguntungkan karena bisa mengetahui kapan harga emas akan naik dan turun. Apabila seseorang membeli emas ketika harga turun dan dijual kembali saat harga naik tentu keuntungan yang didapatkan akan berlipat.

Berfungsi Sebagai Dana Darurat

Keuntungan berinvestasi emas adalah bisa dicairkan kapan pun sehingga bisa dijadikan dana darurat. Dengan demikian, saat ada keperluan mendesak dan membutuhkan uang banyak maka seseorang bisa menjual emas dengan mudah.

Tabungan Untuk Masa Depan

Apabila kedepan memiliki rencana untuk membeli rumah, naik haji, membeli mobil dan lain sebaginya maka segera berinvestasi emas. Cara membeli emas di shopee harganya terjangkau jadi bisa dibayangkan berapa keuntungannya jika investasi dalam jangka 10 tahun.

Semakin lama menginvestasikan emas maka semakin banyak benefit yang akan didapatkan. Nantinya, hasil dari investasi bisa dicairkan untuk berbagai kebutuhan seperti ibadah haji, merenovasi rumah dan masih banyak lagi keperluan lainnya.

Cara Menyimpan Mudah

Cara membeli emas di shopee bisa dengan mudah dijadikan investasi. Pasalnya jika dibandingkan dengan uang tunai penyimpanan emas jauh lebih mudah. Oleh karena itu, sebaiknya simpan emas dalam bentuk batangan.

Seseorang juga bisa mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun. Dengan demikian, kehidupan di masa depan lebih terjamin. Terlebih harga emas yang cenderung selalu naik.

Cara membeli emas di shopee ini bisa membuat seseorang terhindar dari inflasi. Adanya inflasi membuat seseorang akan mengalami kerugian jika berinvestasi dengan menabung secara konvensional.

Pelajari cara membeli emas di shopee  dan segera daftarkan diri untuk berinvestasi. Modal yang diperlukan untuk investasi bisa dijangkau oleh banyak orang karena nominalnya kecil. Oleh karena itu, tidak ada yang perlu diragukan apalagi keuntungannya juga banyak.

Baca Juga : Diskon Belanja Promo ShopeePay Day Tanggal Tua di Shopee

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − fourteen =