Ini Dia Cara Bayar Tagihan MyRepublic!

Cara Bayar Tagihan MyRepublic

Cara Bayar Tagihan MyRepublic – Ada dua cara untuk membayar tagihan layanan internet MyRepublic. Tentu anda pasti familiar dengan cara ini, yakni cara online dan juga offline. Selanjutnya akan dikupas pada penjelasan selanjutnya.

Melalui cara apapun itu, online ataupun offline, pada proses pembayaran tagihannya tentu memerlukan informasi nomor pelanggan anda. Informasi nomor pelanggan anda tersebut biasanya berada pada sms konfirmasi setelah dilakukannya registrasi.

Jika tidak ada, anda bisa mencari tahu nomor pelanggan anda melalui layanan CS / Costumer Service atau call center dari MyRepublic. Kemudian untuk nominal pembayaran tagihannya yang harus anda bayar juga berbeda-beda.

Tentunya harus sesuai dengan paket mana yang anda pakai dan gunakan selama ini maka nominal tagihan akan sama dan menyesuaikan.

Lalu apa saja cara-cara yang bisa dilakukan untuk membayar tagihan MyRepublic tersebut secara lengkap. Untuk mengetahuinya mari simak penjelasan yang akan disajikan dibawah ini.

Berikut Penjelasan Cara Bayar Tagihan MyRepublic Secara Offline dan Online: 

Cara Bayar Tagihan MyRepublic Dengan Metode Online

Jika anda pengguna setia MyRepublic tentu anda perlu melakukan top up secara berkala dan tentunya tepat waktu. Proses top up atau mengisi ulang kembali kuota tersebut bisa anda lakukan secara online melalui aplikasi-aplikasi.

Aplikasi-aplikasi tersebut yakni seperti internet banking, m-banking, maupun e-wallet seperti GoPay. Kemudian untuk tata caranya anda bisa memilih lewat aplikasi atau metode mana yang anda ingin pilih.

Via m-banking Mandiri

Cara Bayar Tagihan MyRepublic

Yang pertama anda perlu lakukan ialah tentunya dengan membuka aplikasi bank mandiri lewat gadget kesayang anda yakni aplikasi yang bernama Mandiri Online.

Lalu anda bisa memasukan password anda dan klik login. Kemudian pada tampilan layar utama anda bisa memilih opsi ‘Bayar’ kemudian pilih opsi ‘Buat Pembayaran Baru’.

Setelah itu anda dapat menyentuh opsi dari menu ‘Internet’. Lalu kemudian anda bisa memilih MyRepublic pada kolom yang tertera yang bertuliskan ‘Penyedia Jasa’. Lalu pilih ‘Lanjut’.

Selanjutnya anda bisa memeriksa rincian transaksi yang tertera, jika rincian tersebut sudah sesuai anda bisa langsung klik ‘Konfirmasi’.

Langkah terakhir, anda bisa memasukan mPIN Mandiri Online anda untuk verifikasi guna memastikan kelanjutan pembayaran dan kemudian telah sampailah anda dalam penyelesaian membayar tagihan internet MyRepublic anda.

Via Internet Banking BCA

Pertama-tama anda memerlukan aktifitas login ke layanan internet banking BCA yakni KlikBCA. Lalu setelahnya anda bisa membuka sebuah menu untuk melakukan ‘Pembayaran’ dan pilih opsi ‘Internet‘.

Kemudian masukan kode dari MyRepublic dengan nomor pelanggan anda. Misalnya yakni 1005212000008. Kemudian jika sudah, anda bisa memasukan nominal jumlah pembayaran internet anda sesuai tagihannya berapa.

Terakhir anda bisa mengikuti langkah-langkah sesuai intruksi yang tertera pada bagian layar anda agar transaksi bisa selesai dan pulsa internet anda pun terisi ulang kembali.

Via Aplikasi GoPay

Bukalah website resmi dari MyRepublic lewat gadget kesayangan anda, misalnya laptop. Kemudian anda perlu memasukan data login ke situs tersebut dan klik menu ‘Bayar’.

Setelah anda melihat menu ‘Bayar’ tadi anda pilih opsi ‘Continue’ atau ‘Lanjutkan’. Kemudian anda langsung menemukan metode pembayaran dan pilihlah GoPay sebagai opsi pembayaran anda.

Tekan tombol ‘Pay Now With GoPay’ setelah itu akan tampil QR code. Jika sudah muncul QR tersebut anda perlu mempersiapkan ponsel anda dan buka aplikasi Gojek pada ponsel anda untuk kemudian melakukan scanning kode QR tadi.

Scanning dengan cara klik opsi scan pada Gojek lalu arahkan kamera belakang ponsel anda ke layar gadget yang ada QR code-nya.

Lalu itu akan otomatis muncul tagihan MyRepublic dan saldo GoPay anda akan terpotong otomatis sejumlah sesuai tagihan paket internet MyRepublic anda. Jika sudah anda bisa mengklik ‘Finish’.

Via Tokopedia

Bukalah aplikasi Tokopedia pada ponsel kesayangan anda. Kemudian ketika aplikasi sudah terbuka anda bisa langsung mencari menu ‘TV Kabel’ dan pilihlah opsi ‘MyRepublic’. Pilih menu yang bertuliskan ‘Bayar’ kemudian klik ‘Lanjut’.

Jangan lupa untuk melengkapi data anda seperti nomor pelanggan juga jumlah tagihannya. Isi dengan hati-hati dan terperinci untuk menghindari kesalahan numerik. Jika sudah, anda bisa langsung memilih metode pembayarannya.

Pilihlah metode pembayaran dengan mengklik opsi ‘Bayar Sekarang’ lalu kemudian anda bisa ikuti langkah-langkah dari instruksi selanjutnya agar transaksi dapat terselesaikan dan anda bisa menikmati internet dengan lancar.

Cara Bayar Tagihan MyRepublic Dengan Metode Offline

Ada cara lain selain melakukan tagihan dengan cara online, yakni bagi anda yang suka melakukan pembayaran tagihan dengan cara offline berikut solusi untuk anda.

Anda dapat memanfaatkan cara pembayaran offline ini dengan menggunakan mesin ATM ataupun kasir di minimarket seperti indomaret maupun alfamart. Berikut penjelasannya untuk anda.

Cara Bayar Tagihan MyRepublic Via ATM Mandiri

Cara Bayar Tagihan MyRepublic

Anda bisa mendatangi ATM Mandiri terdekat lalu mulailah dengan memasukan kartu anda kemudian ketik PIN ATM anda dengan sesuai. Lalu tekan opsi ‘Bayar’ dan pilihlah ‘Multipayment’ yang tertera pada layar ATM anda.

Jika sudah silahkan anda untuk menginput kode perusahaan dan juga nomor pelanggan dengan sesuai. Kemudian layar ATM anda akan muncul jumlah dari tagihan internet MyRepublic anda sesuai dengan paket pilihan anda.

Sebelum melanjutkan silahkan anda memeriksa kembali data dari transaksi tersebut, dan jika menurut anda telah sesuai anda bisa melanjutkan kembali proses pembayaran dengan menekan pilihan ‘Lanjut’.

Selanjutnya anda akan perlu menekan angka 1 dan klik ‘YES’ pada opsi layar tersebut dan yang terakhir, anda tinggal menunggu bukti pembayaran yang akan keluar dari mesin ATM tersebut dalam bentuk struk, disarankan untuk menyimpannya.

Via Kasir Mini Market (Indomaret / Alfamart)

Pilihlah mini market langganan anda atau mini market paling dekat dengan kediaman anda seperti Indomaret atau Alfamart untuk melakukan pembayaran offline.

Kemudian tanpa perlu berlama-lama temuilah kasir mini market tersebut dan kemudian sampaikan maksud anda untuk membayar tagihan layanan internet MyRepublic.

Selanjutnya siapkan nomor pelanggan anda dan sebutkan kepada petugas kasir minimarket pilihan anda tersebut karena kasir akan menginput nomor pelanggan MyRepublic anda. Terakhir, anda bisa langsung menyerahkan uang tagihan anda dengan sesuai.

Penalti Fee atau Denda Telat Pembayaran Layanan MyRepublic

Selain tata cara pembayaran tagihan MyRepublic secara online maupun offline seperti yang sudah dijelaskan diatas. Sebagai pelanggan anda patut mengetahui peraturan ini.

Bahwasannya setiap pelanggan yang telat dalam melakukan pembayaran dari tagihan layanan MyRepublic maka hendaknya pelanggan tersebut mendapatkan sanksi.

Sanksi tersebut berupa denda yaitu sebesar Rp.50.000,- rupiah, kemudian pelanggan tersebut perlu menunggu sampai layanan koneksi internet terisolir jika ingin kembali menggunakan pelayanan internet.

Nah demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara bayar tagihan MyRepublic yang sudah dijelaskan secara detail dan rinci. Bahwa pelanggan MyRepublic bisa dengan bebas memilih pembayaran dengan cara apa saja yakni offline ataupun online.

Selain itu pelanggan perlu mengingat kalender untuk top up agar tidak terjadi telat pembayaran dan terkena sanksi denda dan layanan terisolir sementara.

Biasanya tagihan layanan MyRepublic terjadi paling lambat harus dibayarkan setiap tanggal 7 setiap bulannya dan nominal tagihan selalu sesuai dengan paket MyRepublic yang anda pelanggan gunakan.

Baca Juga : Beginilah Cara Bayar Tagihan Biznet Yang Tepat!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + nineteen =