Cara Mengaktifkan Sensor Wajah di Xiaomi Redmi 9

Cara Mengaktifkan Sensor Wajah di Xiaomi Redmi 9

Mengenal Xiaomi Redmi 9 Beserta Sensor Wajah dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya – Xiaomi merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Tiongkok. Perusahan tersebut berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Banyak sekali produk-produk elektronik dari Xiaomi yang sudah dipasarkan ke seluruh penjuru dunia, salah satunya adalah smartphone Xiaomi Redmi 9. Kali ini mari kita bahas beberapa hal seputar Xiaomi Redmi 9 beserta cara mengaktifkan sensor wajah di Xiaomi Redmi 9 tersebut.

Mengenal Apa Itu Smartphone Xiaomi Redmi 9 Beserta Cara Mengaktifkan Sensor Wajah yang Terpasang di Dalamnya

  1. Xiaomi Redmi 9

Cara Mengaktifkan Sensor Wajah di Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 merupakan sebuah smartphone Android yang dirilis pada tanggal 9 Juni 2020 yang lalu. Smartphone yang satu ini memiliki harga pasar sekitar 1 sampai 5 jutaan. Dengan harga tersebut anda akan mendapatkan banyak sekali spesifikasi yang bagus yang ditawarkan oleh perusahaan asal Negara Tiongkok tersebut, seperti yang diketahui bahwa Xiaomi sering mengeluarkan hp dengan spesifikasi bagus namun harganya terbilang sangat bersahabat.

Xiaomi Redmi 9 memberikan spesifikasi yang sangat bagus untuk sebuah hp yang dirilis tahun 2020. Dimulai dari layar yang digunakan berukuran 6,53 inci yang dilindungi dengan Gorilla Glass 3, Plastic Back, dan Plastic Frame. Hp ini memiliki berat 198 gram dengan ukuran 163 x 77 x 9 mm. Untuk resolusi yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi 9 adalah 1080 x 2340 pixel.

Beralih ke kamera belakang Xiaomi Redmi 9 berukuran 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan video dengan ukuran 1080p di angka 30 fps. Sedangkan untuk kamera depan Xiaomi Redmi 9 menggunakan 1 buah kamera berukuran 8 MP yang dapat menghasilkan sebuah video dengan ukuran 1080p di angka 30 fps juga.

Berikutnya adalah memori internal yang terpasang di dalam Xiaomi Redmi 9 terdapat 3 varian, dimulai 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Sedangkan untuk RAM Xiaomi Redmi 9 ada 3 varian juga, yaitu dimulai dari 3 GB. 4 GB, dan 6 GB. Beralih ke baterai yang terpasang di dalam Xiaomi Redmi 9 berkapasitas 5020 mAh dan didukung oleh fast charging berukuran 18 watt.

Selanjutnya chipset atau prosesor yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 9 adalah Mediatek Helio G85 dengan ukuran 12 nm. Beralih dari chipset menuju ke OS yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 9 adalah Android 10 dengan MUI 11.

Beberapa fitur yang ada di dalam Xiaomi Redmi 9 adalah NFC yang dapat menghubungkan hp tersebut dengan beberapa peralatan elektronik di sekitarnya. Selain itu ada juga fitur face unlock atau yang sering dikenal dengan nama sensor wajah. Untuk cara mengaktifkan sensor wajah di Xiaomi Redmi 9 akan kita bahas di poin-poin selanjutnya jadi simak pembahasan kali ini sampai habis.

  1. Keunggulan HP Xiaomi Redmi 9

Setelah membahas mengenai HP Xiaomi Redmi 9 selanjutnya mari kita bahas beberapa keunggulan dari hp tersebut. Dimulai dari yang pertama adalah chipset Mediatek Helio G85 dengan performa yang sangat powerfull. Menurut hasil tes menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark 8 Xiaomi Redmi 9 dengan chipset Mediatek Helio G85 berhasil mengalahkan Snapdragon 665 dan Exynos 9611 yang terpasang di hp Redmi 8 dan Samsung A51.

Keunggulan selanjutnya adalah hp yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan hp gaming. Pasalnya dengan ukuran baterai yang mencapai 5020 mAh membuat Xiaomi Redmi 9 akan bertahan lama tanpa di cas, bahkan dengan fast charging berkapasitas 18 watt akan membuat baterai hp Xiaomi Redmi 9 cepat terisi hingga penuh.

Selain itu untuk urusan grafis pada layar hp yang satu ini juga akan membuat para gamers betah bermain game berjam-jam. Pasalnya layarnya yang luas membuat game yang dimainkan akan lebih terlihat jelas. Selain itu keunggulan Xiaomi Redmi 9 selanjutnya adalah tahan terhadap air di kedalaman tertentu.

Terakhir ada fitur sensor wajah yang dapat mengenali pemilik hp saat dikunci. Jadi anda tidak perlu memasukan sandi atau password untuk membuka hp Xiaomi Redmi 9 anda, cukup dengan mengarahkan kamera depan ke wajah anda dan hp akan terbuka secara otomatis. Untuk cara mengaktifkan sensor wajah di Xiaomi Redmi 9 mari kita bahas sama-sama.

  1. Cara Mengaktifkan Face Unlock atau Sensor Wajah Pada HP Xiaomi Redmi 9

Cara Mengaktifkan Sensor Wajah di Xiaomi Redmi 9

Pada poin sebelumnya kita sudah mengenal yang namanya face unlock atau yang lebih dikenal dengan sebutan sensor wajah. Fungsi dari sensor wajah adalah untuk mengenal wajah pemilik hp dan membukanya secara otomatis saat terkunci ketika kamera depan hp diarahkan ke wajah sang pemilik hp tersebut.

Pada HP Xiaomi Redmi 9 memiliki fitur sensor wajah yang bisa digunakan untuk membuka kunci dengan mengarahkan kamera depan hp ke wajah sang pemilik hp. Untuk cara mengaktifkan sensor wajah di Xiaomi Redmi 9 bisa dimulai dengan memasuki menu setting atau pengaturan dari HP Xiaomi Redmi 9 anda.

Selanjutnya scroll kebawa sampai menemukan Menu Password and Setting atau Sandi dan Pengaturan. Buka menu tersebut dan anda akan menemukan fitur Face Unlock atau Sensor Wajah, buka atau jalankan fitur tersebut untuk memulai proses pengenalan wajah.

Biasanya hp akan meminta anda memasukan sandi atau membuat pola sebagai sandi cadangan, fungsinya jika terjadi error pada sensor wajah anda bisa menggunakan sandi cadangan tersebut untuk membuka hp anda. Setelah membuat sandi atau pola tekan next atau selanjutnya untuk masuk ke menu pengenalan wajah.

Ikuti petunjuk yang diberikan agar HP Xiaomi Redmi 9 anda dapat mengenali wajah anda. Jika sudah selesai maka tekan next atau selanjutnya untuk menyimpan gambar wajah anda. Tulis nama untuk wajah yang baru saja anda daftarkan dan tekan done atau selesai untuk menyelesaikan proses pembuatan sensor wajah.

  1. Kelebihan Face Unlock atau Sensor Wajah Pada Xiaomi Redmi 9

Setelah membahas bagaimana cara mengaktifkan sensor wajah di Xiaomi Redmi 9. Kali ini mari kita bahas beberapa kelebihan dari sensor wajah atau face unlock pada HP Xiaomi Redmi 9 tersebut. Dimulai dari yang pertama adalah dengan adanya sensor wajah membuat hp anda hanya bisa dibuka oleh anda sendiri.

Kelebihan selanjutnya adalah anda bisa dengan mudah membuka hp anda tanpa perlu memasukan password atau membuat pola terlebih dahulu. Selain itu dengan face unlock akan mempermudah anda untuk tidak menghafal sandi atau pola, ini sangat cocok apalagi bagi mereka yang cepat lupa dengan password atau pola mereka sendiri.

Demikian beberapa pembahasan mengenai HP Xiaomi Redmi 9 beserta cara mengaktifkan sensor wajah di Xiaomi Redmi 9. Hp yang satu ini memiliki keunggulan yang cukup banyak untuk hp menengah ke atas. Salah satunya adalah fitur sensor wajah yang membuat para penggunanya tidak perlu repot-repot memasukan password atau pola mereka untuk membuka hp yang terkunci.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − one =