Cara Menghemat Baterai Aplikasi Pedulilindungi

Cara Menghemat Baterai Aplikasi Pedulilindungi

Cara Menghemat Baterai Aplikasi Pedulilindungi – Cara menghemat baterai aplikasi pedulilindungi supaya tidak cepat habis. Baru-baru ini pemerintah resmi RI telah mewajibkan seluruh warga negara Indonesia untuk menggunakan aplikasi yang bernama pedulilindungi.

Aplikasi buatan pemerintah ini bisa anda gunakan pada HP Android yang minimal menggunakan versi 5 atau versi yang lebih baru lagi.

Kehadiran aplikasi ini disebut-sebut meniru negara-negara maju yang telah berhasil membabat habis terjadi nya transmisi. Sebab kita tahu bahwa virus pandemi yang satu ini sangat mudah sekali menular dengan sangat cepat.

Jadi sudah tidak efektif lagi jika pihak berwenang melakukan pelacakan secara manual. Untuk itulah hadir aplikasi yang bernama pedulilindungi buatan pemerintah ini guna membantu melacak agar penularan bisa segera berhenti.

Namun dibalik kebijakan pemerintah yang mewajibkan seluruh WNI untuk menggunakan aplikasi ini ternyata menuai banyak sekali keluhan.

Komplain atau keluhan itu bisa anda lihat sendiri melalui google play store yang dimana banyak yang memberi review jelek dan memberi bintang satu.

Rata-rata pengguna aplikasi peduliindungi banyak yang mengeluh bahwa ponsel atau smartphone android nya menjadi lebih boros baterai.

Baterai ponsel nya menjadi cepat sekali habis semenjak aplikasi pedulilindungi ini di install dan berjalan. Tidak masalah jika anda memiliki waktu luang atau kesempatan untuk mengecasnya berulang kali.

Namun akan menjadi masalah besar yang mengganggu apabila anda adalah orang yang punya jadwal padat dan tidak sempat untuk ngecas HP.

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas bagaimana cara menghemat baterai aplikasi pedulilindungi yang efektif. Dengan demikian anda tidak perlu uninstall aplikasi pedulilindungi lagi dan bisa menggunakannya secara normal.

Cara Menghemat Baterai Aplikasi Pedulilindungi

Cara Menghemat Baterai Aplikasi Pedulilindungi

Setelah anda download dan install aplikasi pedulilindungi tentu dapat langsung merasakan kalau persentase baterai akan menjadi berkurang drastis.

Aplikasi buatan kominfo yang bekerja sama dengan kementerian BUMN ini nyatanya masih banyak sekali bug yang bisa membuat error pada HP android tertentu.

Namun dalam hal ini kita akan bahas fokus pada penanganan borosnya baterai HP akibat GPS yang menyala terus. Sebab pihak developer aplikasi pedulilindungi ini justru sengaja menyalakan GPS nonstop begitu anda menginstal nya.

Jadi tidak heran jika baterai ponsel yang tadinya bisa hemat, kini bisa cepat sekali habis karena GPS pada aplikasi ini terus menyala meskipun anda sedang tidak menggunakannya.

Maka dari itu satu-satunya cara menghemat baterai yaitu dengan masuk ke pengaturan yang ada pada HP android anda. Silahkan masuk ke pengaturan atau settings untuk mematikan GPS yang terus menyala akibat aplikasi pedulilindungi ini.

Masuk ke settings -> Installed apps -> Downloaded apps , dan kemudian cari aplikasi yang bernama pedulilindungi. Jika sudah anda bisa pilih menu app permisions untuk mengubah pengaturan defaultnya.

Secara default aplikasi pedulilindungi ini akan terus membiarkan GPS menyala. Maka dari itu matikan GPS dari menu permissions tersebut dengan mengetuk menu location.

Atur ke posisi mati pada menu locations, dan selesai. GPS sudah tidak akan menyala lagi dan anda tidak perlu melakukan uninstall aplikasi peduli lindungi ini.

Namun karena pihak developer mewajibkan status GPS harus dalam keadaan menyala ketika menjalankan aplikasi ini. Maka sebelum anda membuka aplikasi pedulilindungi bisa mengaktifkan kembali app permissions location tersebut dalam kondisi on.

Dan jika sudah selesai menggunakan aplikasi ini anda bisa switch kembali ke posisi off agar GPS tidak menyala lagi.

Baca Juga : Cara Kerja Aplikasi Pedulilindungi

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 + seven =