Inilah Cara Main Tamagotchi yang Sekarang Sudah Bisa Dimainkan di Smartphone

Cara Main Tamagotchi

Inilah Cara Main Tamagotchi yang Sekarang Sudah Bisa Dimainkan di Smartphone – Anak-anak 90-an pasti sudah tidak asing dengan namanya permainan Tamagotchi. Game memelihara hewan secara virtual ini sangat booming pada eranya. Sempat menghilang dari peredaran, kini Tamagotchi lahir kembali melalui smartphone, loh. Cara main Tamagotchi di smartphone pastinya akan memiliki banyak perbedaan dengan bermain Tamagotchi dulu.

Cara Main Tamagotchi yang Sekarang Sudah Bisa Dimainkan di Smartphone

Cara Main Tamagotchi

Game Tamagotchi versi smartphone ini hadir dengan nama My Tamagotchi Forever. Game nostalgia ini dikembangkan oleh pengembang game ternama dari Jepang yaitu Bandai. Tentu saja, karena dimainkan di smartphone akan ada berbagai peningkatan pada fiturnya. Bandai sepertinya berkomitmen untuk mempertahankan keorisinilan game ini. Berikut ini adalah cara memainkan game Tamagotchi di smartphone:

1. Mendownload My Tamagotchi Forever

Cara Main Tamagotchi

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memainkan game satu ini tentu saja mendownloadnya terlebih dahulu. My Tamagotchi Forever bisa diunduh smartphone dengan sistem operasi apapun. Jadi, tidak perlu khawatir para pengguna android maupun Apple bisa sama-sama memainkan game satu ini. Download game hingga selesai kemudian segera install game ini di smartphone.

2. Memilih Karakter yang Ingin Dipelihara

Setelah aplikasi terinstall dan aplikasi terbuka, pemain akan langsung diarahkan untuk memilih jenis karakter hewan yang ingin dipelihara. Ada banyak pilihan karakter dalam game ini ada yang berbentuk seperti hewan kelinci, kucing, anjing, dan sebagainya. Pemain juga bisa memberikan karakteristik tambahan yang khusus. Seperti mata biru atau memakai topi dan aksesoris tertentu.

3. Cara Main Tamagotchi di Smartphone, Memberi Nama pada Peliharaan yang Dipilih

Cara main Tamagotchi selanjutnya adalah memberi nama pada karakter peliharaan yang dipilih. Tentu saja, agar bisa lebih akrab pemain harus memberikan nama pada peliharaannya. Pemain bisa mengganti nama peliharaannya beberapa kali. Hanya saja, kesempatannya sangat terbatas, jadi tidak bisa terlalu sering untuk mengganti nama.

4. Merawat Karakter Peliharaan

 

Cara Main Tamagotchi

Setelah memilih karakter dan diberi nama, pemain bisa langsung merawat karakter peliharaannya. Pemain harus rutin memberikan peliharaan makan ketika lapar, memandikannya ketika kotor, dan menaikkan moodnya ketika karakter terlihat sedih. Jangan khawatir, karena karakter akan memberi tanda kepada pemain jika di merasa lapar atau bosan. Jadi, pemain bisa memberikan perhatian sesuai dengan reaksi peliharaan.

5. Bermain dengan Karakter Peliharaan

Selain memberi makan dan merawatnya, pemilik juga harus menghibur peliharaan dengan bermain bersamanya. Ada berbagai game yang bisa dimainkan pemain bersama peliharaannya. Setiap game akan memberikan pemain poin tambahan yang bisa digunakan pemain untuk membeli berbagai item. Nantinya, item ini bisa digunakan pada karakter peliharaan untuk mempercantik tampilan atau merubah tampilannya.

6. Cara Main Tamagotchi di Smartphone, Berjalan-jalan di Kota

Salah satu fitur yang tidak ada di game tamagotchi jaman dulu dan sekarang ada di versi smartphone adalah fitur untuk berjalan-jalan di Kota. Dalam story game ini, pemain dan peliharaannya digambarkan tinggal pada sebuah kota bernama TamaTown. Pemain bersama peliharaan bisa mengeksplor TamaTown dengan berjalan-jalan dan menikmati berbagai fasilitasnya.

Selain itu, kegiatan berjalan-jalan ini bisa menjadi cara untuk menaikkan mood peliharaan. Terutama jika peliharaan terlihat bosan dan sedih di dalam ruangan. Jadi, pemain akan merasa seperti benar-benar merawat dan menjaga hewan peliharaan.

Itulah cara main tamagotchi versi smartphone. Sekarang anak 90-an bisa bernostalgia lagi dengan game legendaris satu ini. Selain itu, dengan tambahan fitur dan peningkatan kualitas visualnya juga. Menjamin My Tamagotchi Forever ini akan jauh lebih seru dan lucu dimainkan daripada versi tamagotchi yang sebelumnya. Jika penasAran dengan game satu ini, segera download gamenya di App Store maupun Play Store smartphone.

Baca Juga : 5 Game Multiplayer Hotspot Wifi Ini Seru Untuk Mabar!.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 − eight =