Tips Membuat GIF di WhatsApp

Tips Membuat GIF di WhatsApp

Tips Membuat GIF di WhatsApp – Sebagaі pengguna WhatsApp tentu sudah tіdak asіng lagі dengan іstіlah GІF bukan? WhatsApp telah menyedіakan berbagaі macam GІF yang dapat Anda kіrіm dengan mіtra obrolan Anda untuk mengekspresіkan sesuatu. Tapі, pastіnya kamu juga akan merasa bosan jіka hanya menggunakan GІF bawaan іtu-іtu saja. Kabar baіknya adalah, sekarang Anda dapat membuat “gambar bergerak” atau GІF Anda sendіrі. Nah buat kamu yang punya banyak koleksі foto atau vіdeo lucu mіsalnya foto adіk, teman, hewan pelіharaan, dan laіnnya yuk coba gunakan foto atau vіdeo tersebut untuk membuat GІF dі Whatsapp.

Tips Membuat GIF di WhatsApp

Buat GІF WhatsApp Anda sendіrі tanpa aplіkasі tambahan apa pun

Tips Membuat GIF di WhatsApp

Cara pertama іnі sangat mudah dіlakukan, karena yang kіta butuhkan hanyalah vіdeo prіbadі yang sudah tersіmpan dі galerі. Dan selanjutnya kіta hanya membutuhkan aplіkasі WA untuk membuat GІF tersebut. Yuk, sіmak dan іkutі petunjuk dі bawah іnі.

  1. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki stok video di galeri yang akan menjadi GIF WA.
  2. Kedua, buka obrolan beranda WA dan pilih teman obrolan yang ingin Anda kirimi GIF.
  3. Ketiga, pilih ikon penjepit kertas di kanan bawah layar ponsel Anda.
  4. Keempat, pilih ikon “galeri” di sebelah kanan. Tepat di atas ikon “kontak”.
  5. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke galeri, buka dan cari video yang ingin Anda ubah menjadi GIF tadi.
  6. Jika sudah memilih, langkah selanjutnya adalah memotong durasi video menjadi 3 sampai 6 detik. Kenapa harus dipangkas? Karena GIF WA merupakan gambar bergerak dengan durasi maksimal hanya 5-6 detik. Cara memangkasnya adalah dengan menggeser kotak putih di atasnya. Seret kotak putih di bagian video yang Anda inginkan.
  7. Setelah itu, tap ikon GIF hingga tombol GIF berubah menjadi hijau.
  8. Setelah format video berubah menjadi GIF, Anda dapat menghias GIF Anda dengan menambahkan teks atau emoji lucu. Triknya adalah dengan memilih fitur yang tersedia di atas.
  9. Jika Anda ingin menambahkan teks ke GIF, pilih ikon dengan huruf T. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan teks apa saja di sana dan membuat warna sesuai dengan pilihan warna pada panel warna di sebelah kanan.
  10. Jika Anda ingin menambahkan emoji lucu, pilih ikon dengan wajah. Kemudian Anda dapat memilih berbagai emoji yang tersedia untuk menambah keunikan GIF Anda.
  11. Anda juga dapat menambahkan coretan ke tangan Anda dengan menekan ikon pensil yang terletak di paling kanan. Anda bisa berkreasi sesuai keinginan untuk menghasilkan GIF yang menarik.
  12. Jika GIF sudah selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah mengirimkannya ke kontak tujuan. Anda hanya perlu menekan tombol kirim dengan logo pesawat kertas di pojok kanan bawah layar ponsel Anda. Perhatikan gambar untuk lebih jelasnya.
  13. Sekarang GIF Anda sudah siap dan dikirim ke kontak tujuan.

Tips Membuat GIF di WhatsApp, Buat GIF WhatsApp dengan aplikasi pembuat GIF khusus

Tips Membuat GIF di WhatsApp

Selain cara pertama yang tidak menggunakan aplikasi, kamu juga bisa membuat WA GIF dengan menggunakan aplikasi tambahan. Dengan aplikasi tambahan ini, Anda dapat membuat GIF tidak hanya dari video, tetapi juga dari foto. Menarik banget kan? Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama tentunya anda harus menginstall aplikasi GIF Maker terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi terinstal, kita akan melihat layar utama aplikasi yang berisi beberapa fitur. Di sana Anda dapat memilih apakah Anda ingin membuat GIF dari gambar, video, kamera, atau layar perekaman. Jika Anda ingin membuat GIF dari sebuah foto, pilih menu “Image-GIF”.
  3. Selanjutnya, Anda harus memilih foto yang akan digunakan sebagai GIF. Perlu diingat sob, jika kamu membuat GIF dari sebuah foto, minimal dipilih dua foto. Jika hanya memilih satu, foto tidak akan bisa dijadikan GIF. Setelah memilih foto, klik tanda centang di sudut kanan atas.
  4. Tunggu proses upload hingga 100%. Kemudian Anda akan melihat berbagai fitur pengeditan yang dapat Anda pilih. Anda bebas mengedit GIF Anda sesuai dengan kreasi Anda sendiri.
  5. Setelah selesai mengedit, pilih tanda centang di sudut kanan atas.
  6. Pastikan formatnya adalah GIF dan pilih kualitas yang Anda inginkan. Tentu saja, semakin tinggi kualitas GIF Anda, semakin besar ukurannya. Setelah selesai, klik OK dan tunggu prosesnya mencapai 100%.
  7. Klik ikon “bagikan” untuk mengirimkannya ke kontak tujuan. Kemudian pilih ikon Whatsapp.
  8. Pilih tujuan kontak yang diinginkan dan klik tombol kirim dengan logo pesawat kertas di sudut kanan bawah.
  9. GIF Anda sendiri telah dikirim ke kontak tujuan.
  10. Selesai.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Bergerak

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen − 10 =