Tips Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Menonaktifkan Notifikasi Instagram

Tips Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu – Media sosial Instagram sudah menjadi kebutuhan anak-anak zaman sekarang. Terlepas dari notifikasi atau notifikasi langsung yang paling menyebalkan dan menyebalkan dari Instagram. Kita harus tahu cara menonaktifkan notifikasi Instagram yang mengganggu itu. Selain itu, aplikasi Instagram sendiri juga memiliki fitur yang disebut filter notifikasi. Kami dapat menggunakan ini untuk membatasi notifikasi yang tidak penting di Instagram. Misalnya, Anda ingin mematikan notifikasi dari Live IG atau siaran langsung, seperti, mengikuti, atau aktivitas lainnya.

Karena karena notifikasi ponsel kamu mungkin terlalu banyak, ditambah notifikasi Instagram tidak penting. Jadi tinggal menyaring saja, mana yang perlu dan mana yang tidak. Di Instagram sendiri, Anda bisa mengaturnya secara manual satu per satu. Jadi, tidak akan sulit lagi jika namanya membatasi spam atau notifikasi terus menerus di Instagram.

Apalagi di blog ini, saya banyak membahas tentang trik-trik Instagram. Dan saya harus menyelesaikannya lagi, agar pengunjung lebih mudah mengakses tutorial Instagram di sini. Nah, poin yang akan saya bahas kali ini adalah tentang notifikasi dari aplikasi instagram. Sebenarnya ada dua cara untuk mematikan notifikasi. Yang pertama langsung dari setting hp. Dan kedua, filter langsung dari aplikasi Instagram.

Jika Anda memiliki beberapa akun Instagram, lakukan cara yang sama seperti yang saya jelaskan di bawah ini. Baiklah bagi teman-teman yang sudah tidak sabar bagaimana caranya. Silakan ikuti panduan berikut.

Tips Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Cara Mematikan Notifikasi IG

Menonaktifkan Notifikasi Instagram

Dan cara yang ingin saya praktekkan kali ini adalah filter langsung pembatasan notifikasi dari Instagram. Dan perlu diingat lagi, ini hanya untuk satu batas notifikasi akun. Jika Anda masuk ke beberapa akun Instagram dalam satu aplikasi. Kemudian siapkan masing-masing akun Instagram Anda dengan cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Kemudian Masuk ke Menu Profil.
  • Geser Geser Dari Kanan Ke Kiri Untuk Melihat Panel Pengaturan
  • Silahkan masuk ke menu Setting untuk mengatur setting aplikasi Instagram Anda.
  • Kemudian banyak pengaturan yang tersedia akan muncul.
  • • Pilih Bagian Notifikasi untuk mengatur notifikasi ig.
  • Jadi, sampai di sini Anda akan diarahkan ke pengaturan notifikasi otomatis.

Ada beberapa poin yang ingin saya jelaskan sedikit tentang gambar di atas. Masing-masing memiliki pengaturan yang berbeda. Anda masih bisa menyesuaikan satu per satu, atau mematikan semua notifikasi dari Instagram. Misalnya ada fitur Pause All: yang artinya Anda ingin semua notifikasi dimatikan. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dan untuk custom notifikasi yang ingin dimatikan misalnya ada bagian Siaran Langsung dan IGTV: Untuk mematikan notifikasi jenis ini cukup tap bagian tersebut, lalu matikan. Setiap bagian dapat dinonaktifkan secara manual dan sekarang inilah yang ingin Anda lakukan.

Menonaktifkan Notifikasi Instagram

Selanjutnya, jika Anda ingin mematikan aktivitas notifikasi di Posts, Stories, dan komentar. Pilih saja bagian tersebut, lalu pilih bagian Nonaktifkan. Saya pikir begitulah cara Anda membatasi setiap notifikasi yang masuk di ponsel Anda. Jika banyak, maka batasi agar tidak mengganggu bilah atas smartphone Anda. Dan itulah cara menonaktifkan notifikasi Instagram dengan mudah. Silakan mencobanya di rumah dan cara ini hanya berlaku untuk satu akun Instagram. Jika Anda login ke beberapa akun, maka setel satu notifikasi seperti di atas. Jika memungkinkan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Kata-kata terakhir terima kasih telah membaca dan sampai jumpa.

Baca Juga : Penuhi Syarat dan Lakukan Cara Instagram Centang Biru Tanda Terverifikasi

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three + 10 =